Rabu, 17 April 2013

Beberapa lagu yang cocok banget di dengerin pas baru putus

Ketika  bahagia  kita memahami nada, ketika sedih  kita memahami lirik. Lagu memang menjadi hal yang tepat buat menggambarkan suasana hati kita. Kalo lagi seneng dengerinnya lagu yang ceria-ceria, kalo lagi jatuh cinta dengerinnya lagu yang temanya jatuh cinta (ya iya lah), dan kalo lagi patah hati ya jelas dengerinnya lagu yang melow-melow sebagai bentuk ratapan ataupun curhat secara nggak langsung. Nah, untuk option yang terakhir saya punya beberapa judul lagu yang bisa menambah penderitaan kalian yang lagi patah hati, dijamin deh kalo lagi dengerin ato lagi mainin pake gitar rasanya udah pengin mati aja. haha

Langsung saja berikut ini adalah beberapa judul lagu dan penggalan liriknya  yang bisa bikin hati kamu tambah hancur versi semaunyadoank.

  1. Flanella-Aku Bisa
    "Demi aku yang pernah ada di hatimu
    Pergi saja dengan kekasihmu yang baru

    Dan aku yang terluka oleh hatimu

    Mencoba mengobati perihku sendiri

    Aku yakin bisa
    Aku bisa tanpamu.
    "

    Nah, galau banget kan gan liriknya, tapi sebenernya lagu ini adalah bentuk kekuatan seseorang menerima kenyataan , berharap dia bisa mengobati lukanya sendiri & bagaimana caranya dia bisa bahagia melihat orang yang dicintainya bahagia dengan orang lain.
  2. Flanella-Selamat tinggal cinta pertama
    "Tak mudah ungkapkan dengan hati
    Saat senyum dan tangis menyatu

    Tapi ini terbaik untukku dan untuk dirimu

    Hanya waktu yang mampu mengerti
    Betapa berat perpisahan ini

    Semoga cerita cinta ini

    Menjadi kenangan indah nanti
    "

    Jangan heran kalo opsi kedua juga Flanella, band yang satu ini dari dulu emang spesialis lagu galau gan. Saya ja pas putus aja nyanyiin lagu ini sampe tiga minggu, sampe suara saya hampir mirip sama vokalisnya, dan saya semakin menikmati penderitaan saya. haha
    Pasti susah lah mengungkapkan betapa menderitanya hati yang sedang patah hati, karena kita yang merasakan sendiri, mungkin orang lain bisa merasakan tapi tidak semuanya. Tapi sebuah kisah yang pergi pasti meninggalkan sesuatu yang berharga.

  3. Peterpan-Semua tentang kita
    Waktu terasa semakin berlalu
    Tinggalkan cerita tentang kita
    Akan tiada lagi kini tawamu
    Tuk hapuskan semua sepi di hati 

    ada cerita tentang aku dan dia
    dan kita bersama saat dulu kala
    ada cerita tentang masa yang indah
    saat kita berduka, saat kita tertawa

    Teringat di saat kita tertawa bersama
    Ceritakan semua tentang kita


    Ini adalah lagu yang bisa membawa kita ke masa-masa indah saat masih bersama orang yang sangat kita sayangi. Ketika menyanyikannya sejenak & seolah-olah kita sedang menjalani masa-masa indah itu tapi ketika lagu ini kita akhiri kita baru bisa menyadari bahwa semua itu tinggal cerita.
  4. Nano-Aku Bukan Malaikat
    "Aku bukan malaikat selalu di sampingmu
    Mendengar semua hasrat di hatimu
    Dan tak perlu bicara dan aku harus tahu
    Apa yang kau mau"


    Lagu ini adalah bentuk protes seseorang kepada kekasihnya, kekasih yang pribadinya bersifat tertutup. Jadi jika mungkin itu anda pasti akan terasa sangat sulit memberikan sesuatu yang tak pernah dikatakan, anda harus mencari sendiri apa yang sebenernya dia mau. Video Clipnya keren gan endingnya.
  5. Ari Lasso-hancur
    "Peluklah tubuhku
    Menangislah di dadaku
    Karena malam ini kau tak lagi kumiliki
    Airmata ini akan jadi satu saksi
    Perpisahan ini menghancurkan hati "


    Mungkin ini adalah bentuk perpisahan yang sama-sama tak diinginkan. Masih saling mencintai tapi keadaan memaksa harus berpisah. Bagaimana rasanya?? Silahkan kalo mau dicoba sendiri. hehe becanda gan, cukup dibayangin aja.
  6. Flanella-Tiga hari yang lalu
    Tiga hari yang lalu aku menciummu
    Ciuman pertama dari lubuk hatiku
    Namun sekarang hanya mengenang
    Engkau jauh meninggalkanku
    engkau hadir di hidupku
    walau akhirnya kau menutup mata
    sulitnya diriku yang tak mampu pergi dan
    lelah mencari cinta lagi


    Lho, kok Flanella lagi? "Kan udah saya bilang band satu ini emang spesialis lagu galau, galau abis malah". Usut punya usut lagu ini adalah kisah pribadi mas Kidnep (vokalis) yang ditinggal pergi untuk selamanya oleh sang kekasih. Begitulah hidup, kadang kebahagiaan lebih banyak menjadi kenangan.

    Sebenernya masih banyak sekali gan judul & lirik yang mau saya tulis tapi tangan saya udah pegel gan. Jadi, segitu aja dulu gan tulisan saya. Semoga agan-agan cewek ataupun cowok yang lagi patah hati bisa bangkit & move on. Hati jika tak pernah disakiti mana bisa menjadi kuat.

Ditulis oleh "Arief Pham Pham"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar