Minggu, 15 Juli 2012

Ini dia alamat IP google

Selamat Pagi, Siang, Sore, Malem agan-agan sekalian yang saya cintai dan saya banggakan, hahaha kayak lagi pidato aja ...:-P
Limabelas menit yang lalu saya lagi binguuuung be ge te mikirin posting, apa yang mau diposting ya ... akhirnya setelah menenggak sesruput kopi saya keinget sama mbah google, lebih tepatnya alamat IP mbah google gitu lah. Sudah tahukah anda kalo saat kita memasukkan alamat website atau URL, sebenernya yang terbaca oleh internet adalah angka-angka penyusunnya alias
IP (Internet Protocol). Mungkin agan-agan udah pada tau ya, emang saya suka apdet yang basi-basi, soalnya buat pengingat saya sendiri biar ga lupa, hehe.
Jadi ini dia yang dari tadi mau saya omongin 173.194.39.19 silahkan agan-akan ketik atau yang males ngetik silahkan praktekkan ilmu kalian, ilmu kopi pasti .. haha. Pastel alamat IP tersebut di address bar browser agan, enter dech ... apa yang terjadi??? pasti Berandanya mbah Google yang bakal nongol. Begitulah agan-agan cara kerja internet. sebenernya yang dia baca itu angka. So, setiap URL pasti punya IP masing-masing, silahkan dicari sendiri kalo mau tau, kalo yang ga mau ya gapapa, emang gue pikirin, wong saya cuma share doank kox .... :P
akhir kata, semoga bermanfaat. Pagi, Siang, Sore or Malem dech. Semoga hari agan-agan menyenangkan. aamiin. Al-faatihah.

Ditulis oleh "Arief Pham Pham"

1 komentar: